BeritaKarya SiswaKegiatan

Pembelajaran Bermakna Kelas VA

Pembelajaran bermakna sangat bagus dilaksanakan pada suatu pembelajaran. Pembelajaran tidak sekedar untuk memberikan materi, akan tetapi bisa dapat dipraktekkan agar para siswa lebih memahami materi yang sudah disampaikan oleh guru. Kelas V dengan di dampingi oleh  Bu Khasanah atau sering dipanggil Bu Sasa sebagai guru kelas VA.

Kelas VA pada hari Kamis, 12 Januari 2023 telah melaksanakan kegiatan praktek IPA. Pembelajaran IPA dengan materi ekosistem. Bu Sasa memberikan praktek untuk mengetahui macam-macam ekosistem, komponen-komponen ekosistem (komponen biotok dan abiotik). Para siswa melaksanakan praktek tersebut pada pukul 10.30 hingga makan siang kurang lebih waktu yang digunakan selama 1 jam pelajaran. Perlengkapan yang diperlukan seperti tanah, bunga, rumput, hewan (serangga), wadah, aquarium kecil dan sebagainya. Bu Sasa menuturkan bahwa sejak awal materi, para siswa sudah sangat antusias dan tidak sabar untuk segera membuat ekosistem ini serta selama proses pembuatan tidak ada kendala.

Pembelajaran ini sangat terbantu dengan adanya praktik membuat ekosistem. Pembelajaran jadi lebih bermakna bagi siswa. Para siswa tidak hanya tahu teorinya saja, tetapi juga bisa melihat, memegang bahkan membuat suatu ekosistem, Bu Sasa menambahkan. Para siswa akan sangat senang merasakan pembelajaran yang bermakna. Pembelajaran bermakna inilah yang akan diingat oleh siswa, sehingga siswa lebi mudah dalam belajar. (sf)

Facebook Comments

Related Articles

Check Also
Close
Back to top button