BeritaInformasiKabarKegiatan

SD Annida Gelar Perkemahan Jum’at Sabtu Minggu (Perjusami) Perdana setelah Covid

Program sekolah di bulan November SD menggelar perkemahan Jum’at Sabtu Minggu (Perjusami). Kegiatan ini dilaksanakan dari tanggal 18-20 November 2022. Kegiatan dimulai dari hari Jum’at. Berlokasi di Argo Wisata Kuncen Polobogo Kecamatan Getasan Kabupaten Semarang. Perjusami ini diikuti oleh siswa siswi kelas V dan VI yang berjumlah 130 orang. Perjusami dilaksanan untuk melatih kemandirian siswa dan dilatih untuk bisa menjaga diri.

Hari pertama di hari Jum’at siswa siswi berkumpul disekolah dan melaksanakan apel setelah sholat Jum’at sebelum pemberakatan. Apel ini di komandani oleh Kepalas Sekolah dan dihadiri oleh guru-guru pendamping selama perjusami. Apel tersebut berisi arahan-arahan yang harus diikuti oleh para siswa selama perjusami.

Setelah mengikuti apel sebelum perberakatan, seluruh siswa dan guru bersiap untuk pemberangkatan ke lokasi. Sesampainya di lokasi meski belum sempat mendirikan tenda dikarenakan hujan angin, sehingga para siswa dan guru berkumpul di pendopo untuk sementara sambil memberikan intruksi dan arahan serta menonton bersama.

Keesokan hainya di hari Sabtu sebelum melaksanakan kegiatan, seluruh siswa mengikuti senam pagi. Kemudian dilanjutkan agenda lomba masak masing-masing regu. Ketika malam tiba, kegiatan dilanjutkan jelajah alam dan persiapan menuju lokasi api unggun dan diisi oleh pentas seni dengan penampilan dari setiap regu.

Acara api unggun ini adalah puncak dari kegiatan Perjusami . Setelah acara selesai siswa dan guru kembali ke tenda untuk beristirahat. Minggu pagi seluruh siswa dan guru bersama siswa berkemas-kemas untuk persiapan pulang. Sebelum pulang dilaksanakan apel dan kembali ke sekolah untuk dijemput para orangtua. Perjusami ini meski melelahkan tapi berkesan untuk para siswa dan sangat antusias mengikutinya. (sf)

Facebook Comments

Related Articles

Back to top button