BeritaInformasiKabarKegiatan

BIAS SD Annida, Kesehatan untuk Siswa

Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS) sangat penting dilakukan untuk tumbuh kembang anak. Senin, 14 November 2022 SD Annida mengadakan BIAS dengan Puskesmas Cebongan. Agenda tersebut dilaksanakan dimulai pukul 07.10-11.00. Untuk kelas 1,2, dan 5 melaksanakan BIAS DT-TD dan untuk siswa kelas 3, 4, dan 6 melaksanakan penjaringan kesehatan.

Sebelumnya siswa dihimbau untuk sarapan dari rumah terlebih dahulu, Siswa yang berumur kurang dari 7 tahun mendapakan tindakan imunisasi Dt, Siswa yang lebih dari 7 tahun akan dilakukan pemeriksaan kesehatan.

Kegiatan berlangsung dengan tertib dan tetap menjaga protokol kesehatan. Siswa yang mendapatkan imunisasi Dt di dampingi oleh guru kelasnya agar siswa tidak takut dan dapat dikendalikan. Kemudian untuk siswa yang melaksanakan penjaringan kesehatan, dilakukan secara bergantian urut kelasnya. Penjaringan ini di tindak lanjuti oleh 2 petugas dari puskesmas yang memeriksa siswa mengenai kesehatan gigi, mata, dan telinga.

Kegiatan dilaksanakan dengan lancar anpa ada halangan apapun. Semoga para siswa dapat selalu terhindar dari penyakit dan bisa menjaga kesehatannya. (sf)

Facebook Comments

Related Articles

Back to top button