BeritaFeatureInformasiKabarKegiatan

Penilaian Tengah Semester (PTS) 1 Perdana Pasca Corona

Langkah kaki di pagi hari mulai terdengar menampakkan para pejuang penuntut ilmu datang ke sekolah. Sembari meminta doa restu kepada orang tua yang mengantarkan ke sekolah. Tampak raut wajah yang semangat para siswa – siswi memasuki kelas masing-masing. Terlihat mereka menata tempat duduk mereka dan mulai duduk serta membuka isi tas mereka. Ada perbedaan di hari ini, para siswa yang biasanya bermain sembari menunggu bel masuk, pada hari ini Senin, 12 September 2022 para siswa tetap di kelas belajar untuk mempersiapkan PTS hari pertama ini. Tak banyak juga yang tetap bermain di luar kelas untuk sekedar olahraga.

Hari pertama PTS ini dilaksanakan dengan penuh semangat. PTS perdana pasca Corona ini dihadiri setiap kelas penuh tidak ada shift pagi dan shift siang lagi ketika keadaan Corona lalu. Dan tak adapun sistem online lagi. PTS ini dilaksanakan selama 5 hari kedepan dimulai tanggal 12-16 September 2022 kelas I samapai VI. Sebelum PTS dimulai ketika bel sudah terdenga, para siswa mulai bersiap menunggu kehadiran guru dikelas. Guru kelas dan guru Tahfidz membuka pembelajaran dikelas. Kemudian para siswa melaksanakan sholat dhuha.

Setelah selesai melakukan rutinitas tersebut, dimulailah PTS. Para siswa menyiapkan alat tulisnya. Ada perbedaan di tahun ini, para guru kelas tidak menunggu dan mendampingi para siswa sesuai kelasnya, akan tetapi guru kelas rolling menunggu dan mendampingi kelas lain yang kelas satu rombel. Jadwal selama PTS pu dimulai pukul 07.00-14.00. Setelah para siswa melaksanakan PTS, masih ada waktu untuk pembelajaran tahfidz yang dibimbing oleh guru tahfidznya. Zaki (10) kelas 4A menuturkan bahwa PTS hari pertama ini merasa senang karna bisa menjawab soal-soal dan bila menemukan soal yang sulit diingat kembali untuk menemukan jawabannya.

Tunjiyah selaku guru kelas 2B menuturkan untuk PTS pasca Corona ini sudah berjalan dengan baik. Hanya saja ada sedikit kendala karena ada beberapa siswa tidak masuk karna sakit. Semoga kendala ini cepat selesai, sehingga para siswa dapat masuk mengikuti PTS bersama sesuai jadwal. Dan semoga para siswa diberikan kesehatan agar dapat melaksanakan PTS dengan lebih baik lagi. (sf)

Facebook Comments

Related Articles

Back to top button