BeritaInformasiKabar

Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS) Gelar kembali di SD PTQ Annida

Kesehatan adalah salah satu kunci untuk melakukan aktivitas. Bila tubuh dalam keadaan yang tidak baik, maka aktivitas akan terhambat. Menjaga kesehatan dapat dilakukan dimulai usia dini. SD PTQ ANNIDA, melaksanakan kegiatan Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS) dari Puskesmas Cebongan. Agenda ini diikuti oleh siswa kelas 1, 2, 5, dan 6.

Dalam agenda ini dilaksanakan 1 hari d hari Kamis, 8 September 2022 dimulai pukul 07.30-11.00.
Agenda ini terjadwalkan yaitu kelas 1 mengikuti BIAS MR (campak), kelas 5 khusus perempuan mengikuti imunisasi HPV, kelas 1, 2, dan 5 mengikuti penjaringan kesehatan, dan kelas 6 mengikuti sosialisasi HIV yang pematerinya langsung dari Puskesmas.

Kegiatan ini serempak dalam sehari dengan ruangan yang berbeda agar agenda ini dapat berjalan lancar dan kondusif.
Semua siswa-siswi mengikuti dengan penuh antusias dan mendapatkan ilmu seputar kesehatan dari Puskesmas.


Pelayanan ini adalah agenda dari Puskesmas Cebongan dan terdapat tujuan, seperti BIAS bertujuan untuk memberikan perlindungan kepada anak -anak usia SD dari penyakit campak rubella. Penjaringan kesehatan bertujuan untuk mendeteksi dini siswa yang memiliki masalah kesehatan agar segera mendapatkan penanganan sedini mungkin. Sosialisasi HIV bertujuan untuk menambah wawasan siswa-siwi agar lebih paham untuk bisa menjaga diri dan berhati-hati. (sf)

Facebook Comments

Related Articles

Back to top button