BeritaBlogHeadlineInformasiKabarKegiatan

Upacara Perdana SD PTQ Annida Pasca Pandemi

Senin, 1 Agustus 2022 tepat di awal bulan SD PTQ Annida gelar upacara rutin setiap hari Senin. Upcara ini perdana diagendakan kembali setelah sempat terjeda dikarenakan wabah covid-19 selama 2 tahun lalu. Upacarai ini diikuti oleh kelas genap. Dimana upacara yang diagendaan oleh waka kesiswaain ini hanya dilaksanakan 2 minggu sekali yaitu kelas ganjil dan genap.

Upacara perdana ini dilaksanakan oleh kelas genap terlebih dahulu yaitu kelas 2, 4, dan  6. Kegiatan ini dilaksanakan di lapangan sekolah dan di dampingi oleh para guru sesuai kelas masing-masing. Petugas upacara perdana ini diawali oleh kelas 6A. Wali kelas 6A Ibu Deti berusaha untuk mendampingi siswa siswi kelas 6A dalam berlatih upacara. Kelas 6A berlatih selama dua hari sebelumnya yaitu hari Jum’at dan Kamis.

Ibu Deti menuturkan bahwa ada beberapa  kesulitan melatih anak yaitu pada latihan baris berbaris. Dikarena sudah 2 tahun vakumtidak  upacara selama pandemi kemarin, sehingga siswa – siswi lupa dengan baris berbaris. Selain itu ketika pelaksanaan upacara siswa-siswi merasa grogi.

Upacara yang dilaksanakan pada pukul 07.15 ini dengan pembina oleh Bapa Moh. Taijul Mubin selaku kepala Sekolah. Beliau memberikan pesan dan penilaian petugas upacara bahwa sudah cukup bagus untuk mengawali upacara pada pagi hari ini. Selain itu beliau memberikan pesan kepada siswa siswi untuk tertib dalam hal berpakaian memakai seragam sesuai hari, memotong rambut yang sudah panjang bagi siswa putra dan mengingatkan kembali mengenai kedisiplinan.Upacara perdana pasca pandemi ini berjalan dengan lancar dan khidmad.

Facebook Comments

Related Articles

Back to top button