Uncategorized

Meriahnya MPLS Annida

Sekolah sudah mulai aktif kembali. SD PTQ  Annida sudah mulai aktif pembelajaran dimulai pada tanggal 20 Juli 2022. Sebelum semua masuk, siswa baru kelas 1 masuk untuk mengikuti Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS). Kegiatan ini dilaksanakan 2 hari, yaitu Senin dan Selasa, 18-19 Juli 2022. Kegiatan ini diikuti oleh siswa baru kelas 1 yang berjumlah 72 siswa.

Kegiatan ini berlagsung pada pukul  07.30- 12.00 di alula sekolah. Kegiatan ini diawali dengan pembukaan, kemudian sambutan dari Moh. Taijul. Mubin selaku Kepala Sekolah, yang memberikan semangat kepada para siswa. Selain itu beliau memberikan pesan untuk tetap semangat dan rajin dalam belajar nanti.

Kegiatan dilanjutkan perkenalan guru kelas 1A, 1B, dan 1C serta mengingatkan para siswa bergabung dikelas mana natinya. Setiap guru memberikan sambutan dan semangat kepada para siswa. Kegiatan selanjutnya  yaitu wisata Mandala yang dipandu oleh Bu Yani dan istirahat. Ketika istirahat para siswa diberikan makanan snack dari sekolah untuk makan dan bermain bersama.

Dihari Pertama ini para siswa mendapat pembelajaran sedikit mengenai lagu bhsa. Jawa dan tata krama yang dipandu oleh Bu Muna. Selanjutnya kegiatan berlangsung dengan perlombaan mengancingkan baju dan estafet kelereng yang dipandu Bu Ifah dan Bu Lala.

Dihari kedua para siswa mengikuti ice breaking, murajaah , dan sholat dhuha. Setelah sholat, guru mengarahkan para siswa menuju kelapangan untuk mengikuti perkenalan semua guru kelas 2-6 di SD PTQ Annida. Setelah selesai kegiatan tersbut, para siswa dilanjutkan untuk mengikuti lomba mengelompokan bola, dimana pengelompokan bola ini sesuai dengan warna bola.

Setelah lomba selesai, para siswa keliling sekolah untuk pengenalan lingkungan sekolah. Kegiatan ini dipandu oleh semua guru kelas dan tahfidz. Setelah selesai kegiatan para siswa istirahat dan sholat dhuhur berjamaah dan pulang. Kegiatan sebelum pulang ini dilaksanakan selama 2 hari dalam kegiatan MPLS ini.

Facebook Comments

Related Articles

Back to top button