BeritaHeadlineInformasiKabar

Annida Gelar Pelatihan Kurikulum Merdeka

Kurikulum sangat diperlukan dalam proses pembelajaran. Kurikulum merupakan perangkat mata pelajaran dan program pendidikan yang diberikan oleh suatu lembaga. SD PTQ dan SMP TQ Annida menyelenggarakan agenda pelatihan kurikulum Merdeka Belajar

Agenda ini dilaksanakan selama 2 hari yaitu tanggal 13-14 Juli 2022. Hari pertama Rabu, 13 Juli 2022 SD PTQ Annida melaksanakan agenda tersebut. Agenda ini diikuti oleh para Guru kelas dan Guru mapel SD PTQ dan Guru SMP TQ di ruang aula sekolah. Agenda selama 2 hari ini dimulai pada pukul 08.00 sampai pukul 12.00

Hari pertama agenda ini dibuka oleh Moh. Taijul Mubin selaku Kepala Sekolah yang memberikan pengenalan dan arahan kurikulum Merdeka.

Untuk di hari pertama pelatihan disampaikan oleh Bapak Tego Prasetyo, M.Pd. Bapak Tego, menjelaskan mengenai Kurikulum Orientasi Satuan Pendidikan (KOSP), project penguatan profil dan menjelaskan tahapan – tahapan administrasi Kurikulum Merdeka Belajar.

Kemudian untuk hari kedua, pelatihan dilanjutkan dengan mendatangkan Bapak Rotib, M.Pd. selaku Ketua Pengawas Kec. Argomulyo. Bapak Rotib menjelaskan mengenai Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM).

Selain memberikan dan menjelaskan materi tersebut, Bapak Rotib pun memberikan arahan dan pesan untuk seorang pengajar (Guru). Pesan dari Bapak Rotib, yaitu untuk menjadi seseorang pendidik (Guru) selain melaksanakan tugas mengajar, seorang Guru harus bisa menjadi Guru yang berprestasi, dedikasi, dan loyalitas. Pesan ini pun sangat bermanfaat untuk menumbuhkan motivasi para Guru supaya lebih maju lagi dalam mengembangkan profesi seorang Guru.

Acara yang berlangsung 2 hari ini berjalan dengan lancar dan para guru sangat antusias dalam mengikuti, terbukti adanya beberapa guru yang tak sungkan untuk bertanya agar lebih jelas lagi dalam memahami dan mempersiapkan segala sesuatunya dalam menerapkan kurikulum ini di sekolah pada tahun ajaran baru nanti. (sf)

Facebook Comments

Related Articles

Check Also
Close
Back to top button