BeritaBlogInformasiKabar

Market Day Meriah SD PTQ Annida

Setiap tahun waka kesiswaan mengadakan acara market day. Market day ini mengasah anak untuk berkomunikasi antara penjual dan pembeli, melatih kemandirian anak dalam menjual, membeli, melatih percaya diri anak dan sebagainya. sudah tiga tahun selama pandemi covid, SD PTQ Annida tidak mengadakan kegiatan market day. Selasa, 14 Juni 2022 SD PTQ Annida mengadakan kembali market day. Kegiatan ini adalah salah satu agenda dari waka kesiswaan yaitu Pak Habibi dan Bu Muna.

Kegiatan ini dilaksanakan di lapangan SD dan dimulai pukul 09.00. Ada pun yang menjadi penjual yaitu kelas 4 dan 5, kelas lain 1, 2, 3, dan 6 menjadi pembeli.Kegiatan ini sebelumnya dipersiapakan dari pukul 08.00. Peserta didik kelas 4 dan 5 pukul 08.00 pagi mempersiakan alat dan barang dagangannya dilapangan sekolah. Mereka mempersiapkan segala sesuatunya agar ketika kegiatan sudah mulai dapat berjalan dengan lancar.

Pukul 09.00 tepat, market day dimulai dengan menghadirkan para peserta didik kelas 1,2,3, dan 6 untuk dapat membeli makanan atau minuman yang dijual. Market day ini hanya menyediakan makanan dan minuman saja. Makanan dan minuman ini tentunya yang higenis dan antar kelas tidak ada yang sama. Para pembeli tersebut hanya diperbolehkan membawa uang saku sebesar 10.000, dikarenakan makanan dan minuman yang dijual seharga 2000.Kegiatan tersebut sangan meriah, lancar dan para peserta didik sangat antusias. (sf)

Facebook Comments

Related Articles

Back to top button