BeritaFeatureHeadlineInformasiKabar

Wisuda Angkatan ke-4 SD PTQ ANNIDA

Masa-masa sekolah yang begitu indah di SD PTQ Annida telah berjalan 6 tahun. Hal ini ditandai dengan peserta didik kelas 6 telah usai melaksanakan Ujian Sekolah dan praktek. Sabtu, 28 Mei 2022 peserta didik kelas 6 A dan B melaksanakan wisuda. Acara ini dilaksanakan di Banyumili. Acara tersebut dimulai pukul 07.45 diawali dengan Tasmi’ perwakilan siswa kelas 4 dan 5. Dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Annida.

Acara dilanjutkan dengan melantunkan tilawah al-Quran yang dilantunkan oleh Nurul Hidayah, S.Pd., selaku Guru Tahfizh dan Alexandra Renata Putri siswa kelas 4. Setelah itu, dilanjutkan sambutan yang disampaikan oleh Asadullah Muntakhob, S.Pd., MM., selaku Ketua Yayasan Annida. Pada sambutannya Beliau mengucapkan terimakasih kepada wali murid atas kepercayaan kepada Yayasan dalam mendidik putra-putri selama di Annida. Acara kemudian dilanjutkan dengan pembacaan SK Kelulusan Keputusan Kepala Sekolah yang di bacakan oleh Anik Yulianti, S.Pd., selaku Waka Kurikulum.

Acara begitu khidmat dan mengharukan ketika prosesi wisuda dimulai. Dalam prosesi tersebut seluruh peserta didik kelas 6 dipanggil satu persatu naik ke panggung untuk pengalungan samir oleh Moh. Taijul Mubin, S.Pd., selaku kepala sekolah, penerimaan ijazah oleh Devia Namira, S.Pd., dan penerimaan vandel oleh M. Sulkhan Habibi, S.Pd.I. Setelah prosesi wisuda, acara dilanjutkan pembacaan janji alumni yang dipimpin oleh Asa Ashifany perwakilan dari kelas 6.

Acara dilanjutkan sambutan Kepala Dinas Pendidikan yang diwakilkan oleh Ibu Ninuk Sri Rejeki, S.Pd. Beliau menyampaikan pesan untuk anak anak agar tidak putus belajar sampai di sini, wisuda ini bisa menjadi motivasi untuk anak-anak di bawahnya. Acara dilanjutkan dengan pemutaran video klip kelas 6 yang menyanyikan lagu Syukron dan disaksikan oleh para hadirin. Acara selanjutnya yaitu pemberian penghargaan kepada peserta didik yang berprestasi.

Setelah itu, dilanjutkan sambuta oleh Moh. Taijul Mubin, S.Pd., selaku Kepala Sekolah. Dalam sambutannya Beliau memberikan pesan untuk tiga hal agar selalu digenggam terus-menerus. Pesan tersebut yaitu “barang siapa yang sungguh-sungguh, pasti berhasil. “Barang siapa yang bersabar, dia akan beruntung. Serta “barang siapa yang menanam, ia akan memanen.” Setelah sambutan selesai, dilanjut dengan penampilan dari masing-masing kelas 6A dan B. Acara begitu sangat meriah dilengkapi dengan tausiyah yang disampaikan oleh Agus Setiawan. Dalam tausiyahnya Beliau menyampaikan cara mendidik anak menurut Islam. Acara ditutup dengan doa yang dipimpin oleh M. Syarifudin, S.Pd.I. agar mendapatkan keberkahan. (sf)

Facebook Comments

Related Articles

Back to top button