BeritaHeadlineInformasiKabarKegiatan

SD PTQ Annida Gelar Peskil Meriah

Pesantren Kilat (Peskil) sering dilaksanakan di sekolah ketika bulan Ramadhan. SD PTQ Annida menggelar Pesantren Kilat di hari terakhir masuk sekolah bulan Ramadhan Rabu, 27 April 2020. Agenda ini dilaksanakan di lapangan SD PTQ Annida di mulai pukul 08.00 sampai 10.30. Acara diawali dengan tilawah yang dipimpin oleh Jafier 3c. Dilanjutkan sambutan oleh Taijul Mubin selaku kepala sekolah. Beliau menuturkan bahwa tidak usah sedih jika dilebaran nanti tidak ada baju baru, tidak apa apa memakai baju lama. Acara ini di hadiri oleh Bapak Agus selaku Dir Fundraising Lazis Jateng, Kepala Sekolah SD PTQ Annida, Guru kelas 1-6, dan siswa siswi kelas 1 sampai 6.

Acara tambah meriah ketika Muhammad Suluh Adibrata Almahri perwakilan kelas 1A dan Sysmara Tungga Dewi dari kelas perwakilan kelas 1B melantunkan sholawat. Acara dilanjutkan pidato dari ananda Firda 3C, Ananda menyampaikan keutamaan di bulan Ramadhan dengan tema Wonderful Ramadhan. Acara dilanjutkan dengan penampilan geguritan tentang di bulan Ramadhan yang disampaikan oleh Varo kelas 5A.

Dilanjutkan puncak acara yang diisi oleh Bapak Agus. Beliau menyampaikan semangat untuk berpuasa dan menyampaikan cerita yang berisi pesan moral untuk meminta maaf kepada Ibu ketika pulang sekolah nanti. Talk lupa Beliau memberikan semangat untuk siswa siswi dalam memberikan hadiah kecil.

Acara sebelum penutup, terdapat selingan acara yaitu pemberian hadiah-hadian untuk siswa siswi yang mendapatkan juara dalam perlombaan beberapa waktu yang lalu, mewakili sekolah. Selain itu pemberian Bakti Sosial (Baksos), secara simbolis untuk lingkungan SD PTQ Annida yang di waliki Bapak Tri selaku warga RT. 04. Acara sangat meriah berjalan dengan lancar dan diikuti siswa siswi dengan antusias. (sf)

Facebook Comments

Related Articles

Back to top button