BeritaInformasiKegiatan

Kelas 6 Gelar Doa Bersama Persiapan Ujian

Melanjutkan jenjang pendidikan pastinya melewati ujian. Ujian tertulis maupun ujian praktek sering dilaksanakan oleh peserta didik yang berada dikelas tinggi. SD PTQ Annida kelas 6 juga melaksanakan ujian tertulis dan ujian praktek sebagai tahapan untuk kelulusan melanjutkan pendidikan jenjang SMP atau setara. Kamis, 14 April 2022 kelas 6 mengadakan kegiatan doa bersama. Doa bersama ini bertujuan untuk memantapkan hati peserta didik kelas 6 dalam menghadapi ujian tertulis yang akan dilaksanakan tanggal 18 sampai dengan 23 April mendatang.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Bpk. Ahmad Sultoni, ketua yayasan Annida, Kepala sekolah SD PTQ Annida, guru kelas 1-6, wali murid dan peserta didik kelas 6. Acara diawali dengan sholat dhuha bersama di Masjid Annida pukul 08.00 WIB. Kemudian dilanjutkan doa bersama/ istighosah dan sambutan dari ketua yayasan Annida. Setelah itu dilanjut penyampaian materi oleh Bpk. Ahmad Sultoni.

Materi yang disampaikan yaitu memotivasi anak untuk giat belajar dalam mempersiapkan ujian tertulis besok. Ahmad Sultoni memberikan semangat serta dukungan untuk tidak takut dengan mapel tertentu seperti matematika. Kelas 6 diberikan semangat agar siap mengerjakan soal-soal dari mapel-mapel yang akan diujikan. Selain itu peserta didik diberi saran untuk menulis target dan mengingatkan diri dalam persiapan ujian. Tulisan tersebut untuk ditempelkan di benda-benda yang sselalu terlihat agar mudah mengingat.

Peserta didik kelas 6 sangat antusias dalam mengikuti acara tersebut dan termotivasi serta lebih semangat untuk menghadapi ujian. Orang tua wali murid pun juga lebih semangat lagi untuk membimbing dan memotivasi anaknya di rumah. Kegiatan tersebut berjalan dengan lancar dan khidmat.

Di akhir acara para peserta didik memohon doa restu kepada orang tua sekaligus meminta maaf kepada orang tua untuk kesalahan-kesalahan yang sudah ada.

Facebook Comments

Related Articles

Back to top button