BeritaInformasi

SD PTQ Annida Ikuti Vaksin Dosis 2 di SD Negeri Ledok 2 Salatiga

Dalam rangka program pemerintah untuk memutuskan rantai covid-19, pemerintah kota Salatiga bekerja sama dengan polres Salatiga dan Puskesmas Cebongan menggelar vaksin dosis 2 untuk Sekolah Dasar yang berada dalam satu kelurahan Ledok. Vaksin ini untuk anak berusia 6-12 tahun.

Tak ketinggalan SD PTQ Annida kelas 2-6 mengikuti vaksin dosis 2 dengan lancar dan bersemangat.Adapun siswa yang tidak mengikuti vakssin dikarenakan sedang sakit dan ada pula yang baru saja menikuti vaksin pertama (susulan), sehingga jarak vaksin dosis 2 ini terlalu dekat. Rabu, (9/2/2022), siswa datang bersama dengan orang tua dan membawa persyaratan vaksin seperti fotocopy KK dan kartu screening yang telah diisi sebelunya di rumah. Siswa yang sudah datang tidak diperkenankan di temani orang tua ketika vaksin. Ketika sudah datang, siswa kemudian mengantri di tempat yang sudah disediakan oleh guru.

Siswa yang urut antrian kemudian masuk dalam ruangan untuk mengumpulkan kartu screening dan persayratan lainnya. Kemudian dilanjut periksa kesehatan,setelah itu masuk ke ruangan vaksin dan yang terakhir siswa masuk ke ruang istirahat sebelum pulang. Jika ada yang mengalami pusing, mual, muntah, siswa di berikan penanganan oleh petugas.

Setelah istirahat, menunggu beberapa menit, kemudian siswa diperbolehkan pulang dan lanjut istirahat di rumah. kegiatan vaksin ke 2 ini berlangsung dari pukul 8 pagi sampai dengan pukul 11 siang dengan peserta vaksin dari SD PTQ Annida dan SD Negeri Ledok 5 Salatiga.(sf)

Facebook Comments

Related Articles

Back to top button