Berita

SD PTQ ANNIDA Adakan Vaksin Susulan

Dengan diadakannya vaksin sinovac pada lalu, yang di ikuti oleh kelas 2-6 di SD Negeri Ledok 2 Salatiga dan pada tanggal 13 Januari 2022 yang dikuti oleh kelas1 SD Negeri Cebongan 3 Salatiga.

Jumat, 21 Januari 2022, Annida adakan vaksin susulan bagi siswa yang belum mengikuti. Alasan siswa yang belum dikarenakan izin dan beberapa sedang sakit pada waktu hari vaksin awal. Siswa yang mengikuti susulan ini dari siswa kelas 1-6.

Vaksin susulan ini berlangsung pada pukul 07.30 sampai pukul 11.00 di SD PTQ Annida tepat di ruang kelas 2A. Siswa yang mengikuti vaksin susulan ini didampingi oleh orang tua masing-masing.

Siswa yang datang mengantri untuk mengumpulkan screening yang telah diisi dan mengumpulkan administrasi lainnya seperti fotocopy KK atau KIA siswa, serta nomor orang tua yang aktif.

Setelah pengumpulan administrasi selesai, kemudian siswa diminta untuk menunggu d ruangan vaksin untuk mengantri dan di cek kesehatan oleh petugas dari Puskesmas Cebongan. Sementara Orang tua dipersilahkan menunggu d kelas lain untuk diberikan arahan oleh petugas.setelah selesai siswa langsung dipersilahkan pulang dan tidak diperkenankan untuk mengikuti pelajaran di sekolah dikarenakan harus banyak istirahat dan tidak boleh banyak beraktivitas.

Rani Susetyowati (36) salah satu orang tua siswa kelas 5 menuturkan bahwa tidak ada masalah anak mengikuti vaksin ini, yang penting sebelum vaksin anak dianjurkan makan dan minum vitamin. Setelah vaksin diberikan degan ijo, selang beberapa waktu minum anti nyeri atau sanmol. Dan tidak apa apa mengikuti vaksin tersebut,
selama vaksin ini tidak ada kendala ke anak atau efek kedepan.Semoga anak selalu diberi kesehatan semua. (sf)

Facebook Comments

Related Articles

Back to top button