Berita

Pelaksanaan Bias untuk Kelas 1, 2 dan 5 di Annida

Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS) adalah imunisasi lanjutan yang diberikan pada anak usia sekolah dasar yang dilaksanakan pada hari Selasa (14/12) di SD PTQ Annida. Pelaksanaan ini diikuti oleh sebagian siswa-siswi kelas I, seluruh siswa kls II, dan V. Dimana kelas I sudah dilaksanakan kemarin pada Rabu (17/11), dan bagi yang belum mengikuti BIAS, maka siswa tersebut mengikuti pada hari ini.

Imunisasi ini diberikan untuk meningkatkkan kekebalan tubuh terhadap penyakit yang dapat dicegah dengan imunisasi. Adapun imunisasi yang diberikan pada hari ini adalah imunisasi tetanus difteri. Pelaksanaan ini sudah dipersiapkan matang oleh Bu Ifa selaku PJ UKS dan bidang kesehatan di Annida. Sebelumnya siswa siswi kelas I, II, dan V mengumpulkan KK untuk pendataan dari pihak Puskesmas.

Pelaksanaan tadi diikuti oleh siswa siswi dengan antusias. Siswa siswi mengikuti dengan takut, cemas dan ada juga dengan menangis, dikarenakan melihat jarum suntik yang membuat siswa siswi takut. Tapi mereka tetap antusian dan berani mengikuti imunisasi sampai selesai. Imunisasi ini di mulai pada pukul 08.00-11.00 dan di dampingi oleh wali murid masing-masing. Siswa siswi menunggu di ruangan untuk antri masuk keruangan imunisasi. Kemudian siswa yang sudah di suntik di minta untuk menunggu di ruang lain yang sudah di sediakan dan di arahkan oleh guru selaku panitia BIAS di sekolah. Siswa di minta menunggu terlebih dahulu agar keadaannya lebih baik dan tidak merasakan pusing atau sakit yang lain. Siswa yang menunggu di ruangan kemudian diberikan snack dan minuman.

Kegiatan tersebut berjalan dengan baik dan lancar tanpa ada suatu halangan apapun. Siswa siswi yang sudah imunisasi pun merasa senang ketika hendak pulang bersama orang tuanya. Semoga setelah mengikuti imunisasi ini menjadikan siswa siswi yang lebih sehat dan kuat.

(sf)

Facebook Comments

Related Articles

Back to top button