FeatureSelayang Pandang

SD Annida Laksanakan Penilaian Akhir Semester (PAS) Ganjil

“Pagiku cerahku matahari bersinar kugendong tas merahku di pundak”
Seperti sebuah lagu di setiap pagi selama 5 hari Senin hingga Jumat mereka bersemangat menggendong tas yang berisi buku-buku dan peralatan alat tulis menuju ke sekolah untuk menuntut ilmu. Setiap harinya mereka belajar tahfidz kemudian pelajaran umum, kali ini suasananya berbeda. Karena materi sudah selesai di pelajari pada semester I ini.

Sehingga hari ini beda dengan hari hari sebelumnya dimana pada hari ini Senin 6 Desember, Siswa siswi Annida melaksanakan Penilaian Akhir Semester (PAS) ganjil yang akan di jalani sampai 10 Desember, yang sebelumnya 2 minggu lalu sudah dilaksanakan ujian Tahfidz semester 1.

Siswa siswi pun pastinya juga mempersiapkan dengan matang, tentunya giat belajar, latihan soal dan ada pula yang berdiskusi atau kerja kelompok.Dengan antusias siswa siswi mengerjakan soal dengan teliti dan fokus, ada yagng masih bingung, tetapi mereka tetap semangat dalam mengerjakan, sembari mengingatkan kembali apa yang sudah mereka pelajari.

Adapun pesan yang disampaikan Nur Hadi selaku pengurus Yayasan

  1. “Barang siapa bersungguh-sungguh, maka dia akan mendapatkan kesuksesan.”
  2. “Lakukan yang terbaik di semua kesempatan yang kamu miliki.”
  3. “Makin awal kamu memulai pekerjaan, makin awal pula kamu akan melihat hasilnya.”

Pesan berikutnya disampaikan Kepala Sekolah untuk siswa-siswi Annida kelas 1-6

“Teruntuk anak-anakku sekalian dari Kelas 1-6. Pak Mubin ucapkan selamat melaksanakan PAS 1 Tahun 2021/2022. Semoga bisa maksimal hasilnya, dan bisa dijadikan pelajaran agar kedepan semakin bertambah baik lagi. Semangat dan sukses, jadikan PAS 1 ini sebagai tolak ukur untuk memperbarui pengetahuan diri selanjutnya”

Pesan ini untuk memotivasi siwa siswi dan memberikan semangat dalam mengerjakan PAS I dengan baik dan lancar.

Selain itu ada bebrapa guru yang memberikan pesan untuk Siswa-siswi, diantaranya ;

Man Jadda wa Jadda ( Barangsiapa yang bersungguh-sungguh dalam belajar maka ia akan mendapatkan keberhasilan/kesuksesan). Pesan dan motivasi dari Bu Deti selaku guru kelas 6

Bu Devia selaku guru kelas 4 mengatakan bahwa “Ingat, yang terpenting dari PAS bukanlah lomba untuk meraih peringkat yang tertinggi. Melainkan sebuah tes yang dilakukan untuk membuat tolak ukur atas kemampuanmu sendiri untuk melangkah ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi.”

Pesan dan motivasi merupakan pengingat untuk meraih kesuksesan yang diharapkan. Siswa siswi tak lupa selalu berdoa ketika belajar dan sebelum mengrjakan tes. Semoga dengan PAS I ini dapat menjadi acuan belajar untuk bisa lebih semagat lagi dalam meraih kesuksesan.

(sf)

Facebook Comments

Related Articles

Back to top button