HeadlineKegiatan

Upacara Peringatan Hari Proklamasi Kemerdekaan Ke-76 RI di ANNIDA

Peringatan HUT ke-76 RI di ANNIDA berlangsung sederhana di tengah pandemi COVID-19. Upacara peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia hanya digelar di halaman Gedung SD PTQ ANNIDA Salatiga.

Upacara yang digelar di tengah pandemi itu dilaksanakan dengan sangat terbatas dan protokol kesehatan yang ketat.

Kegiatan upacara dan peringatan hari kemerdekaan yang tiap tahun diselenggaraan secara meriah, tahun ini sedikit berbeda. Pandemi ini memaksa kita untuk melakukan adaptasi kembali dengan protokol-protokol kesehatan yang menjadi standar dalam melangsungkan hidup. ANNIDA tetap melangsungkan upacara peringatan hari kemerdekaan yang diikuti semua dewan guru SD – SMP TQ ANNIDA dan siswa SMP dengan penuh suka cita sebagai cara kita menghormati para pahlawan yang telah gugur demi menggapai kemerdekaan negara yang kita tinggal di dalamnya ini. Protokol kesehatan tetap dikedepankan, tanpa mengurangi kekhidmatan upacara itu sendiri.

Ketua Panitia HUT ke-76 RI, Syukron Niam. Di masa COVID-19, kita melaksanakan upacara HUT Kemerdekaan dengan terbatas, namun tidak mengurangi makna kemerdekaan bagi kita untuk mewujudkan Indonesia tangguh,” katanya.

Setelah upacara resmi selesai acara dilanjutkan dengan perlombaan guru-guru yang telah terlaksana mulai tanggal 14 Agustus 2021 sampai puncaknya tanggal 17 Agustus 2021. Berikut macam-macam perlombaanya, antara lain:

  1. Lempar pingpong kedalam keranjang
  2. Tiup pingpong
  3. Masukan pensil ke botol
  4. Makan kerupuk
  5. Volly air
  6. Estafet air

Dan penghujung acara terdapat pengumuman lomba yang telah dilaksanakan oleh Panitia HUT ke-76 RI serta penyerahan hadiah.

Kepala Sekolah, Moh. Taijul Mubin menuturkan “Kegiatan ini adalah untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke 76 dan juga untuk memupuk rasa cinta tanah air serta mempererat rasa persatuan dan kesatuan antar guru”.

Lanjutnya, rasa cinta akan tanah air bisa dapat di wujudkan dengan memeriahkan HUT RI, melalui kegiatan kegiatan lomba itu pihaknya berharap peran serta masyarakat untuk menjaga rasa persaudaraan dan selalu menjunjung tinggi rasa sportivitas dalam berlomba, sebab kegiatan ini untuk memeriahkan momen kemerdekaan.

“Memang perlu mengisi kegiatan perlombaan untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan RI, karena ini juga menjadi upaya kita untuk menghargai jasa para pahlawan yang telah berhasil memperjuangkan kemerdekaan.  Disamping itu lomba yang digelar juga diharapkan dapat meningkatkan semangat gairah generasi dalam berolahraga,”pungkasnya. (q)

Facebook Comments

Related Articles

Back to top button