BeritaBlogHeadlineKabarKegiatan

Sambut Ramadhan, SD Annida Gelar Pengajian Tarhib Ramadhan

Menyambut bulan Ramadhan tahun 1442 H, SD PTQ Annida adakan Pengajian Tarhib Ramadhan yang dilakukan secara virtual pada hari Sabtu (10/4). Kegiatan ini diikuti oleh segenap dewan guru, pengurus komite, perwakilan pengurus POMG, dan wali murid, alumni pondok pesantren Annida, serta masyarakat umum.

Bapak Muhammad Syarifuddin, Ketua Yayasan Annida, mengatakan dalam sambutannya bahwa kegiatan ini sebagai langkah persiapan dan pengingat untuk menambah kualitas iman dan taqwa di bulan Ramadhan.

Tarhib Ramadhan pada kali ini dilaksanakan secara virtual melalui Zoom Meeting dan disiarkan secara langsung melalui Live youtube SD PTQ Annida.

Sebagai pembicara dalam pengajian ini adalah Bapak Dr. KH. Agus Ahmad Su’aidi, Lc., M.A., Ketua MUI Kota Salatiga, dosen IAIN Salatiga, sekaligus juga menjadi wali murid di SD PTQ Annida.

Dalam ceramahnya, Bapak Dr. KH. Agus Ahmad Suaidi, MA mengatakan bahwa bulan Ramadhan merupakan bulan penuh kemuliaan. Selain itu, beliau mengingatkan bahwa perlunya menggapai fadhilah yang ada di bulan Ramadhan. Beliau menuturkan bahwa ada unsur dari diri kita yang harus mendapatkan ‘asupan’ di bulan Ramadhan ini, yaitu ruh, hati, dan badan.

“Setiap kebaikan akan dilipatgandakan di bulan ini. Sehingga mari kita bersama-sama berlomba dalam melakukan kebaikan,” imbuhnya.

Walaupun secara virtual, peserta pengajian tarhib Ramadhan terlihat dengan antusias dalam mengikutinya, termasuknya dalam sesi diskusi dan tanya jawab. Berbagai pertanyaan terlontar dari guru, orang tua, anak, dan masyarakat umum.

Di akhir acara, ada sesi sharing dan penyampaian informasi yang disampaikan oleh sekolah dan yayasan.

Adanya kegitan ini, semoga menambah keberkahan di bulan Ramadhan.

“Harapannya tarhib kali ini, dapat menjadi bekal dalam menjalani ibadah puasa di bulan Ramadhan”, tutur Fikri, kepala SD PTQ Annida. (ai)

Facebook Comments

Related Articles

Back to top button