BeritaHeadlineKegiatan

Simulasi PTM SD PTQ Annida

Sejumlah sekolah dari tingkat PAUD, SD, dan SMP se-kota Salatiga melaksanakan simulasi pembelajaran tatap muka (PTM) yang dimulai dari hari Selasa(16/3). Simulasi PTM ini sebagai tindak lanjut dari surat rekomendasi wali kota Salatiga. SD PTQ Annida menjadi salah satu sekolah yang mengikuti simulasi di hari Senin-Selasa (22-23/3).

Kegiatan ini bertujuan untuk mempersiapkan sejauh mana kesiapan sekolah dalam penyelenggaraan pembelajaran tatap muka di masa pandemi covid-19.

Syarif, ketua yayasan Annida memantau dan mendukung kegiatan simulasi PTM di SD PTQ Annida secara langsung bersama segenap guru SD PQ Annida.

“Harapan kami, kegiatan ini menjadi langkah awal dan dapat dilanjutkan dengan pembelajaran secara langsung”, imbuhnya.

Simulasi PTM dilaksanakan dengan mematuhi protokol kesehatan berupa memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan menggunakan sabun.

Kegiatan simulasi di hari Senin(22/3) dimulai pukul 07.30 WIB hingga 09.00 WIB yang diikuti oleh siswa siswi kelas 1A dan 6A berjumlah 9 anak setiap kelasnya. Sebelum memasuki kelas, setiap anak diperiksa kondisi suhu tubuhnya dan diingatkan untuk cuci tangan terlebih dahulu, dilanjut dengan mengucapkan salam kepada guru. Kemudian di hari Selasa(23/3) diikuti oleh kelas 1B dan 6B dengan jumlah yang sama.

Selain dari arahan pemerintah, protokol kesehatan dilaksanakan secara ketat di SD PTQ Annida dengan harapan agar tidak ada anak yang terjangkit covid-19.

 

“Semoga kedepannya, sekolah dapat dilaksanakan secara langsung dan normal kembali”, tutur Fikri, Kepala SD PTQ Annida. (ai)

Facebook Comments

Related Articles

Check Also
Close
Back to top button