BeritaHeadlineKegiatan

Sesuai Arahan Pemerintah, SD Annida Selenggarakan Imunisasi Lanjutan

Pemerintah melalui Kementerian Kesehatan memiliki program Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS). Di Bulan November sesuai arahan, SD Plus Tahfizhul Quran (PTQ) Annida menyelenggarakan Imunisasi lanjutan. Kegiatan ini dilaksanakan di SD PTQ Annida, Selasa-Rabu (17-18/11).

Kegiatan ini diikuti oleh anak kelas 1, 2, dan 5 SD PTQ Annida. Sebagian guru ikut membantu mengkondisikan anak dan mengurus administrasinya. Beberapa anak mengikuti kegiatan imunisasi dengan datang lebih awal. Walaupun beberapa anak terlihat sedikit ketakutan di awalnya dan ada juga sebagian orang tua yang menolak. Namun, ada kesempatan bagi yang belum bisa mengikuti, bisa langsung datang ke puskesmas.

“Bagi orang tua yang sibuk dan anaknya belum sempat ikut serta dalam imunisasi, silakan bisa datang langsung ke puskesmas di hari senin sampai rabu,” imbuh petugas puskesmas Cebongan.

Pemberian imunisasi Dt-Td untuk kelas 1 dilaksanakan Selasa, 17 November di Gedung depan. Sedangkan, kelas 2 dan 5 diberi imunisasi Td yang dilaksanakan Rabu, 18 November. Sebelumnya, terdapat pengecekan fisik bagi kelas 2 dan 5. Tempat imunasi untuk kelas 2 di Gedung depan, dan kelas 5 di Gedung belakang dan halaman.

Tujuan diadakannya imunisasi yaitu memberikan perlindungan kepada anak-anak usia SD terhadap penyakit Tetanus dan Difteri. Selain itu, kekebalan tubuh anak akan semakin kuat.

Maftukhah, penanggung jawab, menuturkan bahwa imunisasi ini juga sebagai bentuk eliminasi suatu penyakit dari tubuh anak.

“Harapan saya sebagai kepala sekolah SD PTQ Annida, Semoga tidak ada anak yang terjangkit penyakit serius,” tutur Fikri. (ai)

Facebook Comments

Related Articles

Back to top button