BeritaHeadlineKegiatan

Tingkatkan Pelayanan, Dinas Visitasi Audit Mutu

Dalam rangka untuk meningkatkan standar layanan pendidikan, pemerintah dalam hal ini LPMP Jawa Tengah dan Dinas Pendidikan Kota Salatiga mengadakan visitasi audit mutu. Kegiatan ini sebagai tindak lanjut dari proses sebelumnya yaitu pengisian audit mutu secara online. Sasaran dari audit mutu dari LPMP Jawa Tengah ini adalah seluruh sekolah di Jawa Tengah

Di SD PTQ Annida, visitasi ini dilaksanakan pada hari Senin (26/10). Hadir sebagai auditor yaitu Rodib, M.Pd selaku Pengawas sekolah di Dinas Pendidikan Kota Salatiga dan Korwil Bidang Pendidikan Kecamatan Argomulyo.

Poin-poin yang dinilai atau divalidasi oleh pengawas auditor adalah mengenai 8 standar nasional pendidikan yaitu standar kompetensi lulusan, isi, proses, penilaian, pengelolaan, pendidik dan tenaga kependidikan, pengelolaan, sarana dan prasarana, serta standar pembiayaan.

Dalam sambutannya, Rodib, M.Pd menuturkan bahwa audit mutu dilakukan dalam rangka pemetaan mutu pendidikan.

“Selain itu juga untuk meningkatkan pelayanan pendidikan kepada masyarakat.” tambahnya.

Ahmad Fikri Sabiq, kepala SD PTQ Annida, berharap kepada pengawas untuk senantiasa memberikan bimbingan dan arahan untuk sekolah ini.

“Saat ini SD PTQ Annida memasuki perjalanan tahun kedelapan. Ini adalah momentum sekolah menuju 10 tahun dimana kami mentargetkan di tahun kesepuluh nanti Annida bisa selesai dalam hal membangun sistem pendidikan dan dilanjutkan tahapan menuju sekolah profesional.” tutur Fikri. (afs)

Facebook Comments

Related Articles

Back to top button