Berita

Peringati Maulid Nabi Muhammad, Dinas Pendidikan Adakan Pengajian

Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad Saw, keluarga besar TK/RA dan SD/MI Kota Salatiga secara khusus pengurus PPHBI Dinas Pendidikan Kota Salatiga mengadakan pengajian umum pada hari Rabu (13/11). Kegiatan yang diadakan di Gedung KORPRI Salatiga ini diikuti oleh ratusan guru dari TK/RA dan SD/MI di Kota Salatiga.

Turut hadir juga tamu undangan dari perwakilan Wali Kota Salatiga, segenap forkompinda, jajaran Kemenag Kota Salatiga serta perwakilan Kepala Dinas Pendidikan Kota Salatiga beserta jajajar staffnya.

Ketua panitia, Purwanto, M.Pd., menuturkan bahwa keteladanan Nabi Muhammad atau uswatun hasanah yang mulia sangat penting untuk dipelajari. “Oleh karenanya, kegiatan ini diadakan sebagai sarana belajar bersama untuk bisa meneladani beliau.” tutur Purwanto, M.Pd.

Selanjutnya, Khamim, M.Pd, yang mewakili Kepala Dinas Pendidikan Kota Salatiga memberikan selamat atas terselenggaranya kegiatan ini.

Selain itu, Heni Mulyani, Staff Ahli Hukum dan Pemerintah Wali Kota Salatiga yang membacakan sambutan atas nama Wali Kota Salatiga, memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada segenap pengurus PPHBI Kota Salatiga dan segenap panitia.

“Semoga kita semua yang hadir di tempat ini mendapatkan perlindungan dari Allah SWT serta mendapatkan syafa’at Nabi Muhammad Saw di akhirat nanti.” tutur Heni.

Sebagai pembicara dalam pengajian ini adalah KH. Ahmad Yani, M.Pd.I, dari Boyolali. Dalam pengajiannya, KH. Ahmad Yani menyampaikan tentang kisah-kisah Nabi Muhammad Saw yang sangat penting untuk diteladani dan diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

“Sebagaimana dalam hadis, bahwa Nabi Muhammad diutus di dunia ini adalah untuk memperbaiki dan menyempurnakan akhlak manusia”. tuturnya.

Selain kegiatan pengajian, panitia juga mengadakan lomba tingkat TK/RA dan SD/MI serta khitan masal beberapa waktu yang lalu.

Facebook Comments

Related Articles

Back to top button