BeritaHeadlineKegiatan

“Aku Pahlawan Masa Kini”, Upacara Peringatan Hari Pahlawan 2019

Ada pemandangan yang berbeda pada upacara hari Senin tanggal 11 November kali ini. Kalau biasanya, pembina upacara adalah dari bapak/ibu guru, kali ini, pembina upacara adalah dari anggota TNI. Ini karena upacara hari Senin ini adalah upacara dalam rangka memperingati Hari Pahlawan Nasional 10 November 2019. Tidak hanya pembina upacaranya yang berbeda, namun para petugas upacara pun juga memakai kostum khusus.

Dalam upacara peringatan Hari Pahlawan ini, tampil sebagai inspektur upacara adalah Bapak Sijan, anggota TNI dari Koramil 16/Tingkir. Dalam amanatnya, Bapak Sijan menyampaikan bahwa jika dahulu semangat kepahlawanan ditunjukkan melalui pengorbanan tenaga, harta, bahkan nyawa, namun sekarang, untuk menjadi pahlawan, bisa dengan menorehkan prestasi di berbagai bidang kehidupan, memberikan kemaslahatan bagi masyarakat, serta membawa harus nama bangsa di mata internasional.

 

“Aku Pahlawan Masa Kini” merupakan tema peringatan Hari Pahlawan di tahun 2019 ini.

Berkaitan dengan tema tersebut, Bapak Sijan menyebutkan bahwa menjadi pahlawan dapat dilakukan oleh siapapun warga negara Indonesia dalam bentuk aksi-aksi nyata memperkuat keutuhan NKRI seperti menolong sesama yang terkena musibah dan tidak melakukan hal anarkis yang merugikan orang lain.

Ahmad Fikri Sabiq, kepala SD PTQ Annida, menyampaikan bahwa hari pahlawan adalah  salah satu momentum penting dalam sejarah bangsa ini.

“Oleh karenanya, anak-anak perlu  kita kenalkan tentang hal tersebut biar semakin tumbuh rasa nasionalisme serta memiliki karakter pejuang sebagaimana para pahlawan pejuang bangsa ini.” tuturnya.

Facebook Comments

Related Articles

Check Also
Close
Back to top button