BeritaHeadlineKegiatan

Seru! Perkemahan Jumat Sabtu

Dalam rangka memberikan apresiasi dan mendorong semangat para siswa dalam kegiatan kepramukaan, SD PTQ Annida mengadakan kegiatan Perkemahan Jumat Sabtu (Perjusa) pada tanggal 1-2 November 2019. Kegiatan yang diadakan di Buper Senjoyo ini diikuti oleh sekitar 55 siswa-siswi dari kelas 5 dan 6 SD PTQ Annida.

Pembukaan diadakan di halaman SD PTQ Annida pada Jumat siang yang kemudian lanjut pemberangkatan ke lokasi kemah dengan diantar truk polisi.

Berbagai kegiatan yang diadakan adalah lomba memasak, api unggun, pentas seni, renungan malam, serta wide game yang diisi dengan berbagai lomba kepramukaan dan permainan. Selain itu, anak-anak tetap mengisi kegiatan ini dengan murojaah Al-Qur’an.

Iko Rizky Amaliyah, guru SD PTQ Annida yang menjadi pembina pramuka menyampaikan bahwa kemah ini sebagai latihan kemandirian siswa dan untuk sarana tes hasil pembelajaran pramuka di sekolah.

“Dari kegiatan ini, kita dapat melihat anak-anak yang peduli, tanggung jawab, berani dan berbagai karakter lainnya.” tutur Iko.

Ahmad Fikri Sabiq, kepala SD PTQ Annida, berharap semoga dengan adanya kemah seperti ini bisa menambah semangat anak-anak dalam belajar khususnya tentang pramuka dan memberikan pengalaman berharga bagi mereka yang akan senantiasa dikenangnya.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada semua pembina pramuka, para panitia, dan semua pihak yang membantu kesuksesan kemah ini.” tuturnya.

Andra, siswa kelas 5, mengaku senang dengan kegiatan ini.

“Seru, Pak.” katanya.

Dia juga menyebutkan bahwa yang paling seru adalah saat api unggun sudah nyala dan saat wide game.

Facebook Comments

Related Articles

Back to top button