BeritaKegiatan

Outbond Kelas 1, Belajar, Gembira

Outing class merupakan program rutin di SD PTQ Annida. Salah satunya adalah kegiatan outbond yang diikuti oleh siswa-siswi kelas 1 pada hari Jumat (25/10) di Kawasan Mata Air Senjoyo.

Rifa’atul Muna selaku guru kelas 1C, menuturkan bahwa belajar dapat dilakukan dimana pun tempatnya. Dan dari kegiatan ini, anak-anak bisa mendapatkan pelajaran yang tidak ada di dalam kelas.

“Belajar juga bisa dilakukan dengan cara bermain, dan yang terpenting anak bisa belajar dengan senang,” tuturnya.

Dalam kegiatan ini, siswa-siswi SD Plus Tahfizhul Quran (PTQ) Annida Salatiga mengikuti beberapa permainan yaitu menyusun menara, estafet kardus, permainan kelompok mengenal satu sama lain, dan permainan air.

Menarik. Permainan tersebut  diikuti oleh siswa siswi SD Plus Tahfizhul Quran (PTQ) Annida Salatiga dengan bermacam kelucuannya. Mereka juga terlihat antuias dalam mengikuti kegiatan ini.

Nur Winda Kartini selaku guru tahfizh kelas 1B mengatakan bahwa kegiatan ini memang akan melatih kekompakan dan cara pengkomunikasikan suatu berita pada anak.

“Alhamdulillah, anak-anak dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik dan bahagia. Kekompakan dan komunikasi yang terjalin juga semakin terlatih dengan baik,” imbuh Kartini.

Belajar itu mudah. Cukup melakukannya dengan penuh kebahagiaan dan keikhlasan.

 

Facebook Comments

Related Articles

Back to top button