BeritaHeadlineKegiatan

Belajar Langsung, Siswa SD Annida Kunjungi Sangiran

Dalam rangka mengenalkan secara langsung tentang materi mengenai manusia purba, siswa-siswi Plus Tahfizhul Quran (PTQ) Annida diajak berkunjung ke Museum Manusia Purba Sangiran Sragen pada hari Kamis (24/10). Kegiatan ini diikuti oleh siswa-siswi kelas 5 berjumlah 40 siswa.

Rodliyana Ulfa, guru kelas 5, menuturkan bahwa kalau di kelas, anak-anak belajar melalui gambar atau foto.

“Dan disini kita belajar langsung di museum, anak-anak melihat secara langsung tentang benda-benda bersejarah tentang kehidupan manusia zaman dulu.” tuturnya.

Dengan didampingi gurunya, anak-anak berkeliling melihat koleksi museum dengan dipandu tour guide dari pengelola museum. Selain itu, anak-anak juga diajak nonton film tentang asal usul museum Sangiran.

Rodliyana Ulfa juga menyampaikan bahwa anak-anak tidak hanya mengamati, namun juga mendapatkan tugas terstruktur dari guru untuk mencatat hal-hal penting yang ada di museum ini.

“Alhamdulillah anak-anak senang dalam mengikuti kegiatan ini. Semoga mereka senantiasa tumbuh dan mencintai sejarah serta bisa mengembangkan budaya literasi.” imbuh Ulfa.

 

Kegiatan outing class atau belajar di luar semacam ini merupakan kegiatan rutin dari sekolah yang disesuaikan dengan materi pembelajaran yang ada di kelas.
“Hal ini bertujuan untuk mengenalkan secara langsung tentang materi pembelajaran yang ada di kelas. Selain itu juga untuk refreshing bagi siswa yang telah belajar dengan rajin di kelas.” tuturnya Ulfa.

Facebook Comments

Related Articles

Back to top button