BeritaHeadlinePrestasi

SD Annida, Satu-satunya SD Swasta yang Ikut Lomba Budaya Mutu

Para Dewan Juri foto bersama Kepala Sekolah, Pengurus Yayasan, dan Dewan Guru

SD Plus Tahfizhul Quran (PTQ) Annida merupakan sekolah yang baru berdiri kurang lebih 6 tahun. Di usianya yang masih seumur jagung, sekolah akan terus belajar lebih baik menjadi sekolah yang liveabel dan loveable, menjadi sekolah yang layak sebagai tempat tinggal dan layak dicintai dan dibanggakan.

Hal itulah yang disampaikan oleh Ahmad Fikri Sabiq, S.Pd.I selaku kepala sekolah SD PTQ Annida dalam acara pembukaan Lomba Budaya Mutu Tingkat Kota Salatiga Tahun 2019. Kegiatan lomba ini diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan Kota Salatiga dalam rangka memberikan apresiasi dan motivasi bagi para pelaku pendidikan dalam membangun mutu sekolah.

“Dari hal seperti inilah kami belajar, dan dari hal seperti ini kami tumbuh, terutama dalam hal yang berkaitan dengan mutu sekolah” tutur Fikri.

Dalam kegiatan lomba yang diselenggarakan pada hari Senin-Kamis (30/9-3/10) ini, SD PTQ Annida merupakan satu-satunya SD swasta yang ikut dalam lomba ini. SD PTQ Annida bersaing dengan 7 SD Negeri lainnya di Kota Salatiga.

Fikri juga menuturkan bahwa menang atau kalah itu nomor sekian, yang terpenting bahwa sekolah bisa belajar agar mutu sekolah menjadi lebih baik dan sesuai standar.

Ada 7 aspek yang terdapat dalam instrumen penilaian lomba, yaitu pengelolaan halaman, sarana prasarana, administrasi kepala sekolah, perpustakaan, UKS, ekstrakurikuler, dan pengelolaan kelas. Untuk poin penilaiannya terdiri dari 3 hal yaitu portofolio, presentasi, dan visitasi sekolah.

Related Articles

Check Also
Close
Back to top button