BeritaHeadlineUncategorized

POMG, Wujud Kerjasama Sekolah dengan Orang Tua

Salah satu kegiatan POMG yang diadakan di rumah salah satu wali murid beberapa waktu yang lalu

Perjalanan kesuksesan sebuah lembaga pendidikan formal tidak bisa dilepaskan dari dukungan orang tua untuk membantu mewujudkan visi dan misi sekolah. Oleh karenanya, sinergitas kerjasama antara sekolah dan orang tua selaku wali murid menjadi sangat penting.

Hal itulah yang menjadi alasan diadakannya forum Persatuan Orangtua Murid dan Guru (POMG) di SD Plus Tahfizhul Quran (PTQ) ANNIDA. Sebagai stakeholder penting, wali murid sejatinya merupakan penanggungjawab utama atas pendidikan yang didapatkan oleh putra-putrinya. Selain itu, orang tua/wali murid mengatasnamakan sebuah keluarga merupakan satu dari segitiga emas pendidikan, selain tentunya sekolah dan masyarakat.

Alhamdulillah, program POMG di SD PTQ ANNIDA ini sudah berjalan sejak angkatan pertama sampai sekarang. Dan selama waktu berjalan di angkatan ke-6 ini, berbagai inovasi program dibuat untuk memperkuat wujud kerjasama antara sekolah dan orang tua.

Ahmad Fikri Sabiq, S.PdI, kepala sekolah SD PTQ ANNIDA menuturkan bahwa mendidik merupakan amanah yang besar. Oleh karenanya, perlu sengkuyung dari semua pihak untuk menopang tanggungjawab bersama.

“Dan insyaallah, ke depannya, hubungan dan kerjasama antara sekolah dan orang tua akan semakin kami perkuat melalui program-program yang sudah ada maupun yang akan dirancang.” tutur Fikri.

“Pihak sekolah juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh wali murid yang sudah mempercayakan putra-putrinya untuk belajar di SD PTQ ANNIDA ini dan juga terimakasih kepada seluruh pengurus POMG yang luar biasa.” imbuhnya.

Facebook Comments

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Check Also
Close
Back to top button