BeritaHeadlineUncategorized

Pertemuan POMG Kelas 2

Pelaksanaan forum Persatuan Orangtua Murid dan Guru (POMG) angkatan kelas 2 dilaksanakan pada hari Sabtu (8/9) di rumahnya Bunda Erma/Ananda Asyfa, di daerah Mrican, Salatiga. Dalam POMG ini, selain dihadiri wali murid, juga dihadiri oleh kepala sekolah dan wali kelas dari kelas 2.

Kegiatan ini diisi dengan materi parenting oleh Imam Mas Arum, M.Pd, dosen IAIN Salatiga yang juga merupakan konsultan pendidikan SD PTQ ANNIDA. Dia menyampaikan tentang dampak penggunaan gadget bagi anak-anak.

Selain materi, kegiatan juga diisi dengan sharing terkait dengan perkembangan anak di sekolah serta masukan-masukan dari orang tua terkait dengan sekolah.

Kegiatan POMG seperti ini merupakan kegiatan rutin yang wajib diikuti oleh para wali murid di SD PTQ ANNIDA. Dalam pelaksanaannya, POMG dilaksanakan oleh pengurus POMG dari masing-masing jenjang angkatan. Kepengurusan POMG terdiri dari ketua, sekretaris, bendahara, dan kordinator kelas.

Kepengurusan inilah yang menentukan waktu, tempat dan konsep acara yang akan dibahas waktu POMG.

Dan berikut merupakan beberapa hasil dari kegiatan POMG ini:

Laporan hasil pertemuan POMG sabtu 8 september 2018 :

1.Bp kepsek berpesan untuk lbih brhati2 dlm mendidik ank2 kita dan mengarahkan talenta ank untuk kedepannya.

2.Disampaikan pula bbrp agenda yg akn dihadapi ank2 dan diharapkn pendampingan ank untuk kdepannya.

3.Dari pengurus menyampaikan penjelasan mengenai pem agian kelompok koordinasi dlm penyelenggaraan POMG stiap blnya.

4.penjelasan mengenai dari mana dan untuk apa sja dana POMG yg dbyrkn sbsr 5000/ank pd tiap blnnya

5.angket yg dibagikan dan diisi oleh masing2 wali murid dan dikembalikan lg pd pengurus..brtujuan menampung kritik saran dri walimurid yg mungkin bisa disampaikan kpd sekolah atau yayasan terkait pndidikan ank.

6.berkaitan dgn materi..pengurus hanya ingin mmbantu wali murid dlm penjadwalan materi yg bisa diulas kedepannya dlm setiap pertemuan POMG kdepannya..jdi masing2 klmpk koordinasi hanya tinggal menentukan pematerinya

7.Pesan dr masing2 walikelas agar bpk ibu walimurid lbih mmperhatikan pendampingan belajar putra2 kita yg sbntr lg akn mnghadapi UTS.

8.Akan adanya refisi dlm lembar murojaah yg telah dibagikan pd msing2 siswa

9.akan dikondisikan kmbali untuk kegiatan sholat jumat disekolah bagi siswa putra khususnya.

10.Bbrp poin yg ddpt dan telah disampaikan pemateri (Bp Imam mas arum)berkaitan dgn waspada gadged untuk putra putri kita..
*efek negatif yg ddpt walaupun byk jg efek positifnya..diantaranya..efek pd mata bila terlalu lm terpapar sinar hp…efek kangker apbl terlalu sering menggunakn hp..efek klemhan pd daya tangkp anak…efek obesitas..dan terpenting jg efek pengaruh negatif serta pornografi yg ada pd hp tersebut.
*untuk itu diperlukan pendampingan ektra pd ank pd saat menggunakan gadged..diperlukan kebijakan dan ketegasan pd ortu dlm pnggunaan gadged trsbt..DEMI MENJAGA PERKEMBANGAN SERTA PERTUMBUHAN POSITIF ANK2 KITA DIMASA DEPAN.. 

(Ditulis oleh Pengurus POMG kelas 2)

 

Facebook Comments

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button