BeritaHeadline

Penyerahan Mahasiswa PPL IAIN Salatiga

Pada awal tahun ajaran 2018/2019 ini, Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Salatiga menjalin kerjasama dengan SD Plus Tahfizhul Quran (PTQ) ANNIDA berkaitan dengan pengembangan keprofesian kemahasiswaan. Bentuk kerjasama yang dijalin adalah SD PTQ ANNIDA menjadi tempat PPL bagi para mahasiswa IAIN Salatiga dari Jurusan Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) sejumlah 13 mahasiswa. PPL ini sebagai upaya untuk mengembangkan diri aspek keprofesian para mahasiswa praktikan.

Penyerahan mahasiswa praktikan PPL dilakukan pada hari Senin (30/7) oleh Dosen Pembina Lapangan (DPL), Nur Mutmainnah, M.Pd dan diterima langsung oleh Wakil Kepala Sekolah bagian Kurikulum, Anik Yuliyanti, S.Pd.

Selanjutnya, selama kurang lebih 2 bulan, para praktikan akan menjadi bagian penting dari SD PTQ ANNIDA. Mereka akan diberikan kesempatan untuk mengajar di kelas, membina siswa-siswi, dan dilibatkan di berbagai kegiatan di sekolah.

“Kami mengucapkan terima kasih atas kepercayaannya kepada kami untuk menjadi tempat belajar mahasiswa. Dan kita semua disini sama-sama belajar.” tutur Anik.

Dia juga mengingatkan kepada para praktikan untuk tidak malu atau canggung untuk bertanya langsung kepada guru-guru di SD PTQ ANNIDA. Karena kami semua masih muda, jadi kita sama-sama belajar nanti.

“Semoga para praktikan krasan dan bisa belajar serta mendapatkan pengalaman baru.” pungkasnya.

   

 

Facebook Comments

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button