BeritaHeadlineKegiatan

Akreditasi, Kami Mengambil Frame Belajar

Visitasi Akreditasi SD PTQ ANNIDA

Dalam bayangan kami, akreditasi itu menyeramkan, menakutkan, membuat orang sibuk sana kemari, membuat orang menangis, dan lain sebagainya. Namun, setelah kami menjalani proses visitasi akreditasi ini, ternyata apa yang kami pikirkan dan apa yang kami bayangkan itu benar adanya.

 

 

Itulah yang diungkapkan oleh Ahmad Fikri Sabiq, S.PdI, selaku kepala sekolah SD Plus Tahfizhul Quran (PTQ) ANNIDA dalam acara penutupan proses visitasi akreditasi yang dilakukan oleh Tim Asesor Badan Akreditasi Nasional (BAN) Sekolah/Madrasah Prov. Jawa Tengah.

————-

Pada hari Senin-Selasa (13-14/8), diadakan Visitasi Akreditasi oleh Tim Asesor BAN S/M Prov. Jawa Tengah untuk SD Plus Tahfizhul Quran (PTQ) ANNIDA. Ini merupakan kali pertama sekolah ini diadakan visitasi dalam rangka akreditasi. Sebagai sekolah baru, tentunya belum pernah mengalami visitasi akreditasi, sehingga sebagai pengalaman pertama tentunya menjadi hal yang istimewa.

Turut hadir dalam pembukaan visitasi pada hari Senin (13/8) yaitu Fahmi selaku Kasi Kurikulum Dinas Pendidikan Kota Salatiga yang hadir mewakili Kepala Dinas Pendidikan Kota Salatiga dan H. Muamir Marzuqi, M.Pd selaku pengawas SD Kec. Argomulyo. Selain itu kegiatan visitasi ini juga didampingi oleh Muhamad Sarifudin, S.PdI selaku Ketua Yayasan An-Nida dan Imam Mas Arum, M.Pd selaku konsultas pendidikan SD PTQ ANNIDA.

Ahmad Fikri Sabiq, S.PdI menuturkan bahwa dalam kegiatan visitasi ini kami mengambil frame belajar. “Kami akan senantiasa belajar untuk menjadi lebih baik.” tuturnya.

Dalam proses akreditasi ini, berbagai dokumen sekolah dicek oleh tim asesor yang terdiri dari dua orang, yaitu Dra Endang Triasmoro Rudiastuti ,M.Pd dan Dra. Kristantini M.M, M.Pd yang berasal dari Kota Semarang. Di samping kelengkapan dokumen, kelengkapan sarana dan pra sarana sekolah juga tak luput dari pengamatan asesor. Selain itu, asesor juga melakukan penilaian pengamatan proses pembelajaran oleh guru SD PTQ ANNIDA.

Visitasi berakhir pada hari Selasa sore (14/8) dengan diakhir evaluasi sekolah oleh asesor dengan didampingi Ketua Yayasan An-Nida.

“Kami berharap semoga dengan akreditasi ini kami bisa belajar lebih tentang pendidikan khususnya pendidikan sekolah dasar sehingga besar harapan kami adalah SD PTQ ANNIDA ini bisa tumbuh lebih besar lagi dalam melahirkan generasi penerus bangsa yang qurani, terampil, dan mandiri.” tambah Fikri.

 

Facebook Comments

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Check Also
Close
Back to top button