BeritaHeadlineKegiatan

Market Day, Melatih Jiwa Entrepreneur

Sekolah Dasar Plus Tahfizhul Qur’an (PTQ) An-Nida Salatiga mengadakan kegiatan  Market Day pada hari Jumat (5/5). Kegiatan yang diadakan di halaman sekolah ini bertujuan untuk mengembangkan minat dan bakat siswa di bidang entrepreneur/wirausaha. Ratusan siswa sangat antusias dalam mengikuti kegiatan ini.

Nur Khasanah, S.PdI, selaku Waka Bagian Kesiswaan menuturkan bahwa kegiatan ini merupakan program baru di SD PTQ An-Nida. Selain untuk melatih jiwa enterpreneur, kegiatan ini juga untuk menjalin kerjasama yang baik antara siswa dan orang tua.

“Orang tua berperan membantu putra-putrinya untuk menyiapkan produk yang akan dijual di kegiatan Market Day ini.” tutur Nur Khasanah, S.PdI.

Dalam Market Day ini, para siswa menjual aneka produk yang diinginkannya. Ada yang jual alat tulis, makanan ringan, souvenir, dll. Barang dagangan diharuskan berkisar di antara harga 1.000-3.000 rupiah.

Nur Khasanah juga menuturkan bahwa selain berjualan, siswa juga harus bisa menjelaskan detail dari produk yang akan dijualnya, baik harga, detail produk, dan juga bisa menjelaskan bahan olahan serta cara pembuatan apabila yang dijual adalah berupa makanan.

        

        

        

Facebook Comments

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button