FeatureHeadlinePrestasi

Siapa Itu Juara Sejati?

Senandung Tasbih, tahmid dan takbir sang alam berpadu beriringan dalam setiap derap langkah hambaNya.

Sabtu (30/09/2017), sejumlah 13 siswa-siswi SD Plus Tahfizhul Qur’an (PTQ) An-Nida Salatiga mendaratkan langkah kakinya di SD Ledok 02 dan SD N Ledok 7 guna mengikuti lomba Mata Pelajaran dan Seni Islami (MAPSI) Tingkat Kecamatan Argomulyo.

Hangat sinar mentari pagi melengkapi suasana ceria terpancar dari senyum dan tawa riang yang tergurat dari wajah mereka.

Pukul 08.00 WIB acara dimulai dengan upacara pembukaan dan pembacaan ayat-ayat suci Al-Qur’an. Ada yang spesial bagi keluarga besar An-Nida. Pasalnya, salah satu siswa SD PTQ An-Nida, yaitu Annisa Zahwa Attiya Syakieb (Mbak Zahwa) diminta membacakan ayat-ayat suci Al-Qur’an dalam pembukaan MAPSI tahun ini. Dia anak salah satu siswi berprestasi di SD PTQ An-Nida yang saat ini sudah hafal sekitar 8 Juz Al-Qur’an.

Merdunya alunan bacaan ayat al qur’an yang dibacakan Mbak Zahwa mampu menggetarkan hati bagi setiap penikmatnya, hingga tak ayal bila panitia mempercayakan kepadanya untuk melantunkan ayat suci Al-Qur’an di depan seluruh peserta lomba MAPSI dan guru pendamping pagi itu.

Alhamdulillah, secara umum lomba MAPSI berjalan dengan baik dan lancar, tidak tampak sedikitpun beban dan tekanan dari wajah para peserta lomba yang keluar dari masing-masing ruangannya. Para siswa SD PTQ An-Nida tetap ceria menikmati waktu untuk menunggu hasil dari perjuangan mereka. Tentunya dengan rasa deg-degan, penuh harap, dan penuh doa tentunya.

Pada saatnya, tibalah waktu yang dinanti. Tepat setelah sholat dzuhur panitia membacakan pengumuman juara hasil lomba hari itu.

Tidak henti-hentinya tahmid mengalun lembut dari setiap lisan guru pendamping dan para siswa ketika satu-persatu nama siswa SD PTQ An-Nida disebutkan sebagai pemenang dari  masing-masing cabang kategori lomba.

Barokallah, selamat dan sukses teruntuk:

– Ananda Anis Triyani Juara 1 cabang Kaligrafi Putri

– Ananda Jihan Kamilia Azzahra Juara 1 cabang Khot Putri

– Ananda Bimbing Projo Raharjo Juara 1 cabang Tahfizh Putra

– Ananda Zahra Nafiza Juara 1 cabang Tilawah Putri

– Ananda Abyan Faiq Izzudin Juara 2 cabang Kaligrafi Putra

– Ananda Ayasy Murtadho Juara 2 cabang Khot Putra

– Ananda Reva Rahmania Almira Juara 3 cabang TIKI Putri

Alhamdulillah, dengan diiringi sinar matahari yang senyum di siang itu, tambahan rasa syukur kami penuh bahagia kami sanjungkan setelah mengetahui bahwa tahun ini SD PTQ An Nida mampu menjadi juara umum lomba MAPSI di tingkat kecamatan Argomulyo. Seakan matahari pun ikut tersenyum menemani kebahagiaan kami.

Bersamaan dengan gelar juara yang disematkan kepada mereka, hal tersebut berarti bahwa langkah perjuangan kami belum usai. Lomba MAPSI tingkat Kota Salatiga menunggu para juara 1-3 untuk berkompetisi kembali pada tanggal 11 Oktober 2017.

Oleh karena itu, mohon dukungan do’a bagi mereka -para juara- agar diberikan kemudahan dan kelancaran dari Allah Swt untuk menjadi lebih baik lagi dan menyongsong gelar juara tingkat kota. Amiiin

Meski tidak semua siswa mendapatkan trophy dalam setiap kategori lomba yang diikutinya, namun sejatinya mereka tetaplah para juara yang membanggakan. Karena sesungguhnya juara bukanlah mereka yang memiliki puluhan trophy, melainkan ia yang selalu semangat, optimis dan mampu mengambil hikmah dari setiap peristiwa. Itulah hakikat sang juara sejati.

Alhamdulillah, karakter itulah yang tampak dari siswa-siswi SD PTQ An-Nida, dengan kerendahan hatinya mereka mampu mempertahankan apa yang telah diperoleh dan membuatnya menjadi lebih baik. Tidak pernah takut mengalami kekalahan dalam persaingan, selalu disiplin dan optimis.

Anak-anakku, kalian semualah sang juara….!!!

Facebook Comments

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button